Sukses


Oesman Sapta: Mari Bangun Poso dengan Kedamaian

Liputan6.com, Jakarta Di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta, mengunjungi Obyek Wisata Air Terjun Saluopa, di Desa Wera, Kecamatan Pamona Puselemba, Senin (6/11/2017). Dalam kunjungan tersebut, Oso, panggilan akrab Oesman Sapta, didampingi Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjend pol. Drs. Rudy Sufahriadi.

Kunjungan Oso ke Obyek Wisata Air Terjun Saluopa bertujuan untuk melihat langsung salah satu obyek wisata di Poso. Terlebih lagi, Salupo merupakan salah satu daerah yang ikut merasakan dampak dari kasus kerusuhan Poso pada 2000.

"Sekarang mereka ingin hidup damai, tenang, dan melakukan pembangunan sebagaimana masyarakat di daerah lain", ujar Oso.

Masyarakat Poso, imbuhnya, diberi anugerah oleh Tuhan berupa alam yang Indah. Selain air terjun, Tuhan juga menganugerahi danau Poso yang sangat indah dan masih alami.

Karena itu, masyarakat Poso harus segera melakukan pembangunan, agar sejajar dengan masyarakat lain di Indonesia. Terlebih lagi, selain kondisi alam yang Indah, Poso juga memiliki modal yang bagus untuk membangun, yaitu keramah tamahan masyarakatnya.

"Mari bangun Poso dengan kedamaian. Karena damai membawa makmur, damai itu alat kehidupan yang akan membuat maju dan makmur," ucap Oso.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Gelar Dzikir Bersama, Zulkifli Hasan: Semoga MPR Makin Dipercaya
Artikel Selanjutnya
MPR: Jangan Anekdotkan NKRI Harga Mati dengan Penjual Bendera