Sukses


Hidayat Nur Wahid Tanam Pohon Kemang di Kemang

Liputan6.com, Jakarta Banyak wilayah di Ibu Kota memakai nama tumbuhan. Hal ini menunjukkan keberagaman hayati Jakarta di masa lampau. Sayangnya, saat ini banyak daerah tersebut tidak lagi memiliki tumbuhan khas sesuai nama daerah tersebut.

"Karena itu, hari ini kita menanam pohon Kemang di sini. Mudah-mudahan dapat menjadi inspirasi bagi Pemda DKI untuk melakukan hal serupa di wilayah lain. Sebut saja Kampung Duku, Kampung Rambutan, Menteng, Srengseng, dan lain-lain," ujar anggota DPR RI dari Daerah Pilih (Dapil) 2 DKI Jakarta, Hidayat Nur Wahid, di Pondok Pesantren Takhassus Daarul Qur'an, Kemang, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Dalam rangka reses, ia menanam sebatang bibit pohon Kemang di halaman pondok tersebut. Sebatang lagi ditanam oleh pimpinan Pondok, KH Rahmani.

Lurang Bangka, Sulistio Cahyono, menyambut baik aksi Hidayat menanam pohon langka tersebut. Bahkan, ia berjanji menugasi PPSU di wilayahnya untuk turut merawat bibit Kemang yang ditanam Hidayat.

"Mereka akan rutin merawat sampai pohon Kemang ini tumbuh besar," ucap Sulistio.

 

 

(*)