Sukses


Ketua MPR: Sebuah Bangsa Perlu Menguasai Ilmu Pengetahuan

Liputan6.com, Jakarta Ilmu pengetahuan memang menjadi dasar dalam segala hal, termasuk kehidupan berbangsa dan bernegara. Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, menegaskan pentingnya sebuah bangsa menguasai Ilmu Pengetahuan. Menurutnya, dengan ilmu sebuah bangsa bisa meraih kedaulatannya.

“Sumber Daya Alam harusnya dikelola anak negeri sendiri. Caranya, tentu harus punya Ilmu. Kalau enggak punya ilmunya, pasti kesulitan kelola kekayaan alam sendiri dan akhirnya dipegang asing,” ujar Zulfikli.

Hal ini ditegaskan dirinya saat menyampaikan Orasi Kebangsaan di hadapan 1000 lebih peserta Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah (NA) dari seluruh Indonesia yang berkumpul di Gedung Sutan Suriansjah Banjarmasin, Jum’at (3/11/2017).

Melalui ilmu Ppngetahuan juga, tenaga kerja dengan skill yang memadai dapat menjdi tuan di Tanah Airnya sendiri.

“Jangan sampai ketika di Indonesia masih banyak pengangguran, justru tenaga asing yang datang. Utamakan anak negeri sendiri, saya percaya mereka mampu bersaing,” ucap Zulfikili.

Ia mengatakan bahwa dalam era perdagangan bebas, bangsa Indonesia harus tetap berpegang teguh pada nilai-nilai Pancasila.

“Dengan Ilmu Pengetahuan kita berdaulat, dengan Pancasila kita bersatu jadi bangsa maju,” tutup Zulkifli.

 

 

(*)

Artikel Selanjutnya
Sosialisasi Empat Pilar MPR Kepada Mahasiswa UMJ di Bogor
Artikel Selanjutnya
UU Sistem Perbukuan Ciptakan Buku Mutu, Murah dan Merata