Sukses

Alat Canggih dari BMKG untuk Tahan Hujan di Pernikahan Kahiyang

Menurut Alfian, alat tersebut disiapkan khusus oleh Paspampres.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widido atau Jokowi hari ini menikahkan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu, dengan pria Batak bernama Bobby Nasution. Sejumlah persiapan pun telah disiapkan oleh panitia resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby.

Salah satu yang telah dipersiapkan oleh panitia adalah alat khusus untuk menahan hujan selama prosesi pernikahan berlangsung. Pasalnya, selama sepekan terakhir ini, hujan terus mengguyur Kota Solo.

"Memang ada alat khusus. Bukan berarti kami menunda rezeki dengan datangnya hujan. Tapi hanya untuk perlambat hujan, sehingga acaranya berlangsung lancar," ujar Kapenrem 074 Kapten Inf. Alfian Yudha kala ditemui di Gedung Graha Saba Buana, Selasa, 7 November 2017.

Menurut Alfian, alat tersebut disiapkan khusus oleh Paspampres. Alat yang digunakan untuk menahan hujan, kata dia, berasal dari BMKG.

Meski sudah menggunakan alat canggih, Alfian tidak menampik adanya pawang hujan yang disiapkan.

"Ada pawang hujan juga secara khusus disiapkan. Tapi saya tidak tahu kalau soal itu. Tapi secara adat Jawa memang pasti disiapkan ya," jelas Alfian.‎

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.