Sukses

Teman SD: Kahiyang Orangnya Supel dan Mudah Bergaul

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, akan melangsungkan pernikahan Rabu hari ini (8/11/2017).

Liputan6.com, Solo - Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, akan melangsungkan pernikahan pada Rabu hari ini (8/11/2017). Akad nikah dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB dan dilanjutkan dengan resepsi. Resepsi akan dilangsungkan dua tahap, yakni siang hari dan malam hari nanti.

Selain mengundang pejabat dan sejumlah tokoh terkenal, pernikahan Kahiyang Ayu juga akan dihadiri teman semasa kecil, yakni teman-teman sekolah dasar.

Alvia Eka Adila, teman seangkatan Kahiyang Ayu saat di SDN 16 Solo, mengaku senang mendapat undangan dari Kahiyang.

"Semoga acara pernikahannya berjalan lancar, sakinah mawaddah warahmah," ujar dia kepada Liputan6 SCTV, Senin, 6 November 2017.

Alvia menyatakan, meski telah berubah status dan jadi anak presiden, Kahiyang tidak berubah. "Dia tidak mudah melupakan teman," kata dia.

Dwinita Ariyani, teman seangkatan Kahiyang waktu SD lainnya, mengatakan sejak kecil Kahiyang dikenal sebagai sosok yang supel dan tidak sombong.

"Dia orangnya mudah bergaul dan tidak sombong," ujar Dwinita.

Dwinita mengaku gembira, dia dan teman-temannya waktu SD diundang untuk hadir di acara pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diarak Kereta Kencana

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dengan Bobby Nasution akan diiringi prosesi kirab kereta kencana menuju lokasi pernikahan. Masing-masing calon pengantin menggunakan empat kereta kencana. Sehingga sejumlah ruas jalan yang akan dilalui ditutup sementara. Kereta kencana yang mengantarkan Kahiyang-Bobby ke lokasi pernikahan akan dikawal Polwan dan TNI.

Untuk calon mempelai pria, Bobby Nasution, rute kirab kereta kencana dimulai dari Hotel Alila menuju lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Iringan empat kereta kencana akan melintasi Jalan Slamet Riyadi dan persimpangan RS Panti Waluyo.

Selama iringan kereta berjalan, arus lalu lintas dari arah barat ditutup dan dialihkan ke Jalan dr Soeharso. Selanjutnya iringan kereta melintasi Jalan Ahmad Yani melewati Bundaran Patung Wisnu Mahanan menuju Gedung Graha Saba Buana. Arus kendaraan dari Jalan Adi Soecipto menuju perempatan manahan ditutup sementara.

Sedangkan rute kirab empat kereta kencana yang membawa calon mempelai perempuan Kahiyang Ayu dan keluarga, bertolak dari kediaman pribadi Presiden Jokowi langsung menuju Graha Saba Buana, yang berjarak hanya 300 meter.

Prosesi kirab kereta kencana akan dikawal ratusan polisi wanita dan prajurit wanita TNI. Mereka akan mengenakan busana adat dan menjadi pagar pagar betis di sepanjang jalan, baik yang dilalui calon mempelai wanita maupun calon mempelai pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.