Sukses

Megawati Soekarnoputri Hadiri Pernikahan Kahiyang-Bobby

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tiba di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah. Tempat di mana putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution melangsungkan pernikahan.

Dengan mengenakan kebaya warna merah, Megawati datang bersama Puan Maharani dan sejumlah menteri Kabinet Kerja. Di antaranya, Mendagri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Megawati datang sekitar pukul 07.23 WIB. Kemudian, disusul sang adik, Sukmawati yang datang sekitar pukul 07.25 WIB. Sukmawati sendiri datang dengan menggunakan kebaya berwarna hijau.

Kemudian, disusul Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang tampak anggun dengan mengenakan kebaya tradisional.

Sementara saat ini, arus lalu lintas di depan gedung dialihkan. Ratusan petugas dari TNI dan Polri juga bersiaga di sekitar lokasi acara yang terletak di Jalan Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

 

1 dari 2 halaman

Kirab

Pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution akan diiringi prosesi kirab kereta kencana menuju lokasi pernikahan. Masing-masing calon pengantin menggunakan empat kereta kencana. Sehingga sejumlah ruas jalan yang akan dilalui ditutup sementara. Kereta kencana yang mengantarkan Kahiyang-Bobby ke lokasi pernikahan akan dikawal Polwan dan TNI.

Untuk calon mempelai pria, Bobby Nasution, rute kirab kereta kencana dimulai dari Hotel Alila menuju lokasi pernikahan di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Iringan empat kereta kencana akan melintasi Jalan Slamet Riyadi dan persimpangan RS Panti Waluyo.

Selama iringan kereta berjalan, arus lalu lintas dari arah barat ditutup dan dialihkan ke Jalan dr Soeharso. Selanjutnya iringan kereta melintasi Jalan Ahmad Yani melewati Bundaran Patung Wisnu Mahanan menuju Gedung Graha Saba Buana. Arus kendaraan dari Jalan Adi Soecipto menuju perempatan manahan ditutup sementara.

Sedangkan rute kirab empat kereta kencana yang membawa calon mempelai perempuan Kahiyang Ayu dan keluarga, bertolak dari kediaman pribadi Presiden Jokowi langsung menuju Graha Saba Buana, yang berjarak hanya 300 meter.

Prosesi kirab kereta kencana akan dikawal ratusan polisi wanita dan prajurit wanita TNI. Mereka akan mengenakan busana adat dan menjadi pagar pagar betis di sepanjang jalan, baik yang dilalui calon mempelai wanita maupun calon mempelai pria.

Saksikan video di bawah ini: