Sukses

Pejabat dan Tokoh Hadiri Ijab Kabul Kahiyang-Bobby

Liputan6.com, Solo - Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangsungkan akad nikah hari ini di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Acara akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (8/11/2017), sejumlah tamu sudah hadir di gedung tersebut. Seperti Mendagri Tjahjo Kumolo yang tiba di lokasi acara sekitar pukul 06.30 WIB. Tamu lainnya tampak Try Sutrisno, Sinta Nuriyah Wahid, dan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan.

Selain itu, juga telah hadir Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno. Tak hanya itu, Guruh Sukarnoputra juga tampak terlihat di lokasi acara.

Arus lalu lintas di depan gedung sudah dialihkan. Ratusan petugas dari TNI dan Polri juga bersiaga di sekitar lokasi acara yang terletak di Jalan Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Para tamu undangan yang hadir dalam resepsi Kahiyang-Bobby akan mendapat suvenir atau kenang-kenangan dari Kahiyang-Bobby. Salah satu yang akan diberikan sebagai suvenir adalah kotak grafir kaca. Suvenir ini merupakan buah karya seorang seniman asal Solo, Jawa tengah.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Suvenir Tamu Undangan

Hiasan grafir kaca itu bermotif batik Sidomulyo dan bledak. Jumlah yang dipesan tak banyak, hanya 500 buah.

Bentuknya kotak persegi panjang dengan enam sisi atau heksagon. Ada yang berwarna dan ada juga yang putih polos.

Selain suvenir untuk tamu undangan, keluarga Jokowi juga minta untuk dibuatkan kotak cincin grafir kaca untuk pasangan pengantin. Buah karya Mintorogo sebagai pengrajin grafir kaca sudah melanglang buana hingga mancanegara dengan harga jual mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.