Sukses

Jelang Pernikahan, Bobby Jalani Prosesi Siraman dan Sungkeman

Dipandu MC adat yang juga penyiar RRI Taufik Widodo, prosesi dulangan pungkasan dijalani Bobby selanjutnya.

Liputan6.com, Solo - Bobby Nasution menjalani prosesi adat Jawa sehari jelang pernikahannya. Bertempat di Hotel Alila Solo, rangkaian dimulai dengan prosesi sungkeman yang memiliki esensi meminta maaf dan restu dari calon mempelai pria.

Seperti ditayangkan Liputan6 Malam SCTV, Rabu (8/11/2017), Bobby selanjutnya menjalani prosesi siraman di area kolam renang hotel. Dengan berbalut kain poleng yang merupakan kombinasi kain berwarna hitam dan putih. Kain putih berada dibagian dalam bermakna pembersihan calon pengantin.

Dipandu MC adat yang juga penyiar RRI Taufik Widodo, prosesi dulangan pungkasan dijalani Bobby. Pada prosesi ini ibunda Ade Hanifah Siregar menyuapi Bobby untuk terakhir kalinya. Dengan arti saatnya Bobby dilepas berlayar dengan bahtera rumah tangga mandiri tanpa suapan orangtua.

Jelang malam midodareni, Bobby bersiap menggunakan busana khas Tapanuli yang terdiri dari kain ulos dan songket khas Tapanuli. Selama prosesi perias pengantin tradisional Surakarta Hadiningrat Mas Bei Edi Sartono menjadi perias utama calon mempelai pria. Sementara Kahiyang Ayu ditangani oleh perias pengantin senior Endang Sumaryono.