Sukses

Jelang Jokowi Mantu, Para Menteri Makan Mi Jawa Pinggir Jalan

Para Menteri Kabinet Kerja berkumpul dan bersenda gurau sembari menikmati Mi Jawa di pinggir jalan Kota Solo, jelang Jokowi mantu.

Liputan6.com, Serang - Para Menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK dan fungsionaris PDIP berkumpul dan bersenda gurau sembari menikmati Mi Jawa di pinggir jalan Kota Solo di sela-sela hajatan besar Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Setkab Pramono Anung, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Djarot Syaiful Hidayat hingga Rano Karno berkumpul dan menikmati makanan di pinggir jalan.

"Lagi nunggu Bu Mega, beliau mau makan mi Jawa, yang lucunya nama warungnya Pak Dul," kata Rano Karno, melalui pesan singkatnya, Serang, Rabu (7/11/2017).

Suasana malam Kota Solo jelang pernikahan putri Presiden Jokowi dijadikan oleh mereka sebagai ajang silaturahmi. Juga bersenda gurau melepas kerinduan karena sulitnya bertemu karena kesibukannya masing-masing.

Mereka lalu menyantap mi pedas tanpa rasa takut perutnya akan mulas. "Iya makan bareng (Megawati). Hampir semua hobinya pedes," seloroh pria yang melejit dengan perannya sebagai Bang Doel.

Sedangkan Relawan dari Pro Jokowi (ProJo), hampir seluruhnya tiba di Kota Solo dengan jumlahnya yang mencapai 4 ribu orang. Dengan rincian dari Jakarta berjumlah 1.500 orang, Jawa Timur (Jatim) 800, Jawa Tengah (Jateng) 1.000, Jawa Barat (Jabar)-Banten mencapai 700 orang.

"(Moto ProJo) JasMerit (Jangan sekali-sekali meremehkan cinta). (Relawan) Tinggal di asrama haji," kata Budi Arie Setiadi, Ketua Umum (Ketum) ProJo, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Rabu (07/11/2017).

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkaian Acara

Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menikahkan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution hari ini, Rabu (8/11/2017). Akad digelar pada pukul 09.00 WIB dan resepsi dihelat pada siang dan malam harinya.

Resepsi pernikahan pada siang hari dibagi dua sesi. Pertama berlangsung pukul 10.30 WIB hingga 11.30 WIB dan kedua pada pukul 12.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Pada malam hari, resepsi pernikahan juga digelar dua sesi. Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.