Sukses

Jokowi hingga Kaesang Berbeskap Hijau di Midodareni Kahiyang Ayu

Dalam kesempatan ini, Jokowi ditemani dua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep.

Liputan6.com, Solo - Ribuan relawan Pro-Jokowi (Projo) turut menghadiri prosesi midodareni Kahiyang Ayu yang digelar di kediaman Jokowi di Jalan Kutai, Sumber, Surakarta, Selasa (7/11/2017). Ribuan relawan ini datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, sekitar pukul 19.00 WIB Jokowi keluar dari dalam rumahnya. Dia mengenakan beskap yang merupakan pakaian khas Jawa, berwarna hijau dengan belangkon motif batik.

Dalam kesempatan ini, Jokowi ditemani dua putranya, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Gibran dan Kaesang pun tampak mengenakan beskap bewarna hijau dan belangkon senada dengan Jokowi.

"Pertama-pertama saya beserta seluruh keluarga besar menghaturkan terima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu sekalian dan tentu saja dukungan dan doa yang diberikan oleh Bapak/Ibu yang sudah jauh- jauh. Saya tahu dari Sabang sampai Merauke hadir semua malam ini," ujar Jokowi di lokasi.

Putri semata wayang Jokowi, Kahiyang Ayu akan melangsungkan pernikahan dengan Bobby Nasution. Acara pernikahan akan digelar di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017.

Sekitar 8.000 undangan akan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politisi, sanak saudara, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL).

Sebelumnya, Jokowi telah memasang bleketepe sebagai rangkaian prosesi pernikahan putrinya Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Pemasangan bleketepe dilakukan di kediaman Jokowi di Solo.

Usai pemasangan bleketepe, prosesi dilanjutkan dengan siraman. Untuk Kahiyang, proses siraman dilakukan di kediaman Jokowi sementara calon mempelai pria, Bobby Nasution melakukan siraman di Hotel Alila Solo. Prosesi siraman berlangsung secara tertutup.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.