Sukses

Live Report Pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Seperti apa prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution? Ikuti live report tim Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada Rabu (8/11/2017). Prosesi pernikahan mulai dari akad hingga resepsi akan berlangsung di Gedung Graha Saba Buwana, Surakarta.

Seperti apa prosesi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution? Ikuti secara live report di bawah ini:

 

Pukul 21.21 WIB

Para tamu undangan mulai meninggalkan lokasi pernikahan Kahiyang-Bobby. Mereka diantar oleh shuttle bus menuju tempat kantong parkir.

Pukul 20.30 WIB

Musikus Andre Hehanusa menjadi penyanyi yang mengisi acara di pernikahan Kahiyang-Bobby Nasution. Salah satu lagu yang dibawakannya berjudul Bidadari.

Pukul 19.40 WIB

Sejumlah menteri menghadiri resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo. Mereka bahkan duduk di tepi pelaminan saat pengambilan foto.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga menghadiri pernikahan putri Presiden Jokowi ini.

Para menteri di resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution

Pukul 19.20 WIB

Resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby malam ini dimulai. Acara dibuka dengan sambutan dengan mantan Panglima TNI Moeldoko.

Pukul 18.50 WIB

Rombongan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution beserta kedua belah keluarga tiba di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah untuk menggelar resepsi malam ini. Warga dan tamu undangan sudah memenuhi lokasi resepsi.

Pukul 15.00 WIB

Banyaknya tamu undangan yang antusias ingin bersalaman dengan Kahiyang dan Bobby membuat acara molor hingga 1,5 jam. Pantauan Liputan6.com, hingga pukul 14.00 WIB antrean tamu yang ingin bersalaman dengan pengantin dan keluarganya masih mengular.

Alhasil, Kahiyang dan Bobby pun baru bisa turun pelaminan pada pukul 14.30 WIB setelah seluruh tamu yang hadir pada resepsi siang selesai bersalaman.

Sebagai obat lelah, tamu undangan yang telah bersalaman dengan Kahiyang dan Bobby dijamu dengan Serabi Solo. Berhubung, waktu resepsi telah melebihi batas yang ditentukan, tak ada menu lain yang tersaji selain Serabi Solo.

Resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby akan dilanjutkan pada malam hari. Resepsi malam akan digelar dalam dua sesi.

Pertama pada pukul 18.30 WIB hingga 19.30 WIB dan kedua pada pukul 20.00 WIB hingga 21.00 WIB.

Pukul 14.14 WIB

Penyanyi Vicky Shu menghibur tamu undangan yang hadir di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Dia membawakan sejumlah lagu di acara tersebut.

Penyanyi Vicky Shu sempat unjuk suara di acara resepsi Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah, Rabu (8/11/2017).(Liputan6.com/Luqman Rimadi)

Pukul 12.21 WIB

Ribuan tamu undangan masih mengantre untuk memberikan ucapan selamat kepada pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka berbaris rapi menunggu giliran di Gedung Graha Saba Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukul 11.30 WIB

Istri Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Veronica Tan, memberikan ucapan selamat kepada pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di pelaminan. Veronica memberikan ucapan berbarengan dengan mantan Guberrnur DKI Jakarta Djarot Siaful Hidayat dan istri.

Istri Ahok, Veronica Tan saat menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution (Liputan6.com)

Pukul 10.26 WIB

Tamu undangan saat ini masih memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Mereka berbaris rapi untuk menuju pelaminan.

Pukul 09.51 WIB

Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. (Liputan6.com)

Usai ijab kabul, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution menuju kursi pelaminan untuk menjalani resepsi pernikahan. Sejumlah tamu seperti Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga, serja pejabat dan tokoh lainnya menyalami Kahiyang-Bobby di atas pelaminan. 

Pukul 09.35 WIB

Kahiyang Ayu resmi jadi istri Bobby Nasution. 

Pukul 09.25 WIB

Presiden Joko Widodo nikahkan langsung putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Pukul 08.29 WIB

Kereta kencana yang dinaiki Kahiyang Ayu tiba di Gedung Graha Saba, Solo. Di mana tempat berlangsungnya akad nikah dengan Bobby Nasution.

Kahiyang tampak anggun dan cantik dengan menggunakan kebaya tradisional berwarna hitam bermotif emas. Kahiyang, datang sekitar pukul 08.29 WIB.

Pukul 08.26 WIB

Bobby Nasution sudah tiba di Gedung Graha Saba Buana, tempat resepsi pernikahannya dengan Kahiyang Ayu. Sebelumnya, dengan mengenakan beskap hitam bermotif emas, Bobby dikirab dengan menggunakan kereta kencana. Di sepanjang jalan, Bobby terus melambaikan tangan ke arah warga Solo. 

3 dari 3 halaman

Pukul 08.03 WIB

Keluarga Bobby Nasution sudah tiba di gedung Graha Saba Buana, Solo. Mereka yang tiba sekitar pukul 07.30 WIB, langsung menuju ruang ijab kabul. Kemudian, Bobby Nasution sudah berangkat ke lokasi pernikahan dengan menggunakan kereta kencana dari Hotel Alila.

Sekarang ini pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution telah resmi menjadi sepasang suami istri. Tepatnya pada pukul 09.26 WIB, kata ‘Sah’ terucap dari saksi sebagai tanda keduanya sudah siap menjalani bahtera rumah tangga. (Adrian Putra/Bintang.com)

Pukul 07.40 WIB

Para tamu undangan di pernikahan Kahiyang-Bobby mulai berdatangan di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Mulai dari Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, Setya Novanto, Boediono, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono. Ada pula sejumlah menteri Kabinet Kerja juga sudah mulai berdatangan ke lokasi pernikahan.

Pukul 07.00 WIB

Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan melangsungkan akad nikah hari ini di gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah. Acara akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (8/11/2017), sejumlah tamu sudah hadir di gedung tersebut. Seperti Mendagri Tjahjo Kumolo yang tiba di lokasi acara sekitar pukul 06.30 WIB. Selain itu, relawan Jokowi juga sudah berbaris di seberang Gedung Graha Saba.

Sementara arus lalu lintas di depan gedung dialihkan. Ratusan petugas dari TNI dan Polri juga bersiaga di sekitar lokasi acara yang terletak di Jalan Letjen Suprapto No.80-B, Sumber, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini