Sukses

Jelang Mantu, Jokowi Minta Maaf ke Warga Solo

Jokowi meminta maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan karena pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menikahkan putri semata wayangnya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Rabu 8 November 2017 esok. Menjelang hari bahagia putrinya, Jokowi meminta maaf kepada warga Solo dan sekitarnya karena terganggu oleh pesta pernikahan ini.

"Alhamdulillah berjalan baik dan kami sekeluarga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat terutama tetangga di sini," kata Jokowi di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Selain itu, Jokowi juga meminta maaf kepada masyarakat Solo jika dengan adanya pesta pernikahan ini, beberapa ruas arus lalu lintas harus dialihkan. Untuk itu, dia meminta maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan tersebut.

"Kemudian lalu lintas di sebelah gedung yang mungkin agak terganggu. Mungkin besok harus digeser ke jalan yang lain, sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya atas gangguan-gangguan yang ada," jelas mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sekitar 8.000 undangan akan hadir dalam pernikahan Kahiyang-Bobby. Tamu undangan terdiri dari pejabat dan politikus, sanak saudara, tetangga, hingga para pedagang kaki lima (PKL).

"Semua diundang, tetangga diundang, saudara diundang, PKL diundang," kata Presiden Jokowi di depan Gedung Graha Saba Buana Jawa Tengah, Senin 6 November 2017.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi untuk Kahiyang

Presiden Jokowi berpesan kepada putri semata wayangnya Kahiyang Ayu agar bersabar dalam berumah tangga.

"Kalau saya hanya hati-hati membina rumah tangga, yang sabar, yang sabar," kata Jokowi menjelaskan ucapan yang dibisikkan kepada Kahiyang saat prosesi sungkeman di kediaman Presiden di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Menurut Jokowi, ia bersama Iriana terharu saat prosesi sungkeman putrinya yang akan disunting Bobby Nasution, Rabu besok.

Presiden juga mendoakan rumah tangga Kahiyang dan Bobby langgeng. Tak lupa, Jokowi dan keluarga juga mengharapkan doa dari masyarakat.

"Karena apa pun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah. Dan besok insyaallah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri. Kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," kata Jokowi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.