Sukses

Nasihat JK agar Rumah Tangga Kahiyang-Bobby Langgeng

Wapres Jusuf Kalla dan istri sudah melewati 50 tahun masa perkawinannya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan menikahkan putrinya, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution pada Rabu, 8 November 2017 di Surakarta, Jawa Tengah. Wakil Presiden Jusuf Kalla hadir dan diminta menjadi saksi pernikahan.

Jusuf Kalla menuturkan, tidak ada persiapan khusus untuk menjadi saksi. Dia mengaku sudah sering diminta.

"Saya tiap minggu jadi saksi. Saksi hanya dengar, sesuai, mengangguk, teken," kata dia di kantornya, Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Pria yang kerap disapa JK ini memberi saran agar rumah tangga Kahiyang Ayu-Bobby Nasution bisa awet seperti pernikahannya dengan Mufidah Kalla. JK dan istri sudah melewati 50 tahun masa perkawinan.

"Saling menghargai, saling mencintai. Saya kira tidak ada hal yang semua sama. Tapi itulah," jelas JK.

Dia menuturkan, semua kuncinya adalah hidup bahagia. Pasangan juga harus selalu rukun. "Ya hidup bahagialah, rukun," pungkas JK.

Sementara itu, Presiden Jokowi yang akan menggantikan tugas penghulu untuk menikahkan langsung Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, pada 8 November, pukul 09.00 WIB di Graha Saba Buana.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi untuk Kahiyang

Presiden Jokowi berpesan kepada putri semata wayangnya Kahiyang Ayu agar bersabar dalam berumah tangga.

"Kalau saya hanya hati-hati membina rumah tangga, yang sabar, yang sabar," kata Jokowi menjelaskan ucapan yang dibisikkan kepada Kahiyang saat prosesi sungkeman di kediaman Presiden di Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah, Selasa (7/11/2017).

Menurut Jokowi, ia bersama Iriana terharu saat prosesi sungkeman putrinya yang akan disunting Bobby Nasution, Rabu besok.

Presiden juga mendoakan rumah tangga Kahiyang dan Bobby langgeng. Tak lupa, Jokowi dan keluarga juga mengharapkan doa dari masyarakat.

"Karena apa pun Kahiyang ini sudah dari kecil sampai besar setiap hari bersama di rumah. Dan besok insyaallah setelah ijab kabul sudah mandiri membangun keluarga sendiri. Kita berdoa dan mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.