Sukses

Gudang Amunisi Brimob Meledak

Sebuah ledakan terjadi di gudang amunisi Mako Brimob Polda Jabar di Jatinangor, Sumedang. Ledakan diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang menyambar amunisi di dalam gudang.

Liputan6.com, Sumedang: Sebuah ledakan terjadi di gudang amunisi Markas Komando Brimob Polda Jabar di Jatinangor, Sumedang. Ledakan diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang menyambar amunisi di dalam gudang, Selasa (11/1) dini hari.

Ledakan ini sempat mengagetkan warga. Kerasnya suara ledakan yang disertai rentetan ledakan kecil membuat warga panik dan berhamburan keluar rumah.

Sejumlah kendaraan penjinak bom dan unit laboratorium forensik pun terlihat memasuki Mako Brimob hingga Selasa petang. Pihak Brimob sendiri langsung menutup diri dan melarang wartawan untuk meliput kejadian ini.

Menurut sejumlah warga, ledakan awal terjadi sekitar tengah malam hingga dini hari tadi. Ledakan yang disertai percikan api dan asap tebal tersebut terdengar sebanyak tiga kali dari arah bagian belakang Mako Brimob yang dijadikan tempat penyimpanan amunisi.

Sementara sejumlah sumber mengatakan, ledakan ini berasal dari hubungan pendek arus listrik yang menyambar senjata yang disimpan di gudang. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai penyebab pasti ledakan, termasuk kemungkinan unsur sabotase.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.