Sukses

Keluarga Bobby Nasution Sampaikan Terima Kasih ke Warga Solo

Acara siraman mempelai laki-laki Bobby Nasution dilaksanakan di Hotel Alila sekitar pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Liputan6.com, Solo - Keluarga besar mempelai laki-laki, Bobby Nasution menyatakan sangat bangga dan berterima kasih kepada masyarakat Kota Solo, Jawa Tengah, yang ikut menerima rombongan usai upacara siraman di Hotel Alila Solo, Selasa (7/11/2017).

"Saya mewakili keluarga besar almarhum Erwan Nasution mengucapkan terima kasih kepada keluarga Solo dengan adanya prosesi acara ini," kata Inge Amelia Nasution salah satu kakak kandung Bobby usai acara siraman pihak mempelai laki-laki di Hotel Alila.

Menurut Inge Amelia keluarganya merasa diterima dengan hangat oleh keluarga Solo dan masyarakatnya dengan adanya proses acara pernikahan Kahiyang Ayu-Bobby Nasution tersebut.

"Kami dengan acara siraman ini, merasa diterima oleh keluarga Solo dan mohon doa restunya agar acara pernikahan Kahiyang-Bobby berjalan lancar," kata Inge Amelia yang didampingi oleh salah satu pamannya.

Juru bicara keluarga Bobby, Desy Jayanti menegaskan, keluarga besar Bobby mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Solo atau Presiden Joko Widodo dengan prosesi acara adat pernikahan seperti siraman tersebut, sudah diterima sebagai warga Solo.

"Bahkan, kedua mempelai pada Rabu (8/11), sudah diresmikan dengan akad nikah. Artinya Bobby sudah diterima warga Solo," kata Desy seperti dilansir Antara.

Dengan prosesi acara pernikahan tersebut, kata dia, bagi keluarga Bobby Nasution sudah sangat mendalam.

"Kami atas nama keluarga Bobby mohon maaf dan mohon doanya agar acara ini, berjalan lancar," katanya.

Acara siraman mempelai laki-laki Bobby Nasution dilaksanakan di Hotel Alila sekitar pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB. Siraman digelar secara tertutup, sehingga semua media tidak bisa mengambil gambar saat proses.

Acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan calonnya Muhammad Bobby Afif Nasution dijadwalkan digelar di Graha Saba Buana Solo, pada Rabu 8 November 2017. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sungkeman Kahiyang

Usai siraman, Kahiyang Ayu melakukan ritual sungkem dengan kedua orangtuanya, Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana.

Jokowi dan Iriana duduk di kursi panjang warna cokelat dan di belakangnya terdapat gebyok yang sudah didekorasi. Kemudian, Kahiyang dengan pakaian basahan duduk bersimpuh di depan Jokowi dan Iriana untuk meminta restu atas pernikahannya dengan Bobby Nasution.

Saat meminta restu kepada ayah dan ibunya itu, tangis Kahiyang pun pecah. Dengan suara terbata, Jokowi pun memberikan restunya untuk menikah dengan Bobby.

"Anakku wedok, Bapak dan Ibu tansah paringi pangestu mugo-mugo nggonmu bebrayan pikantuk Allah Subahanahuwataala. Tansah dadio keluarga ingkang sakinah mawadah warohmah. Amin," ucap Jokowi kepada Kahiyang.

Dengan ucapan itu, Jokowi dan Iriana memberikan restu pada Kahiyang untuk menikah dengan Bobby Nasution. Jokowi juga mendoakan agar rumah tangga putri semata wayangnya itu diberkahi Tuhan. Serta menjadi keluarga sakinah, mawadah, warahmah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.