Sukses

Alasan Sandiaga Enggan Sebut Lokasi Rumah DP 0 Rupiah

Sandiaga meminta masyarakat untuk terus bersabar menunggu pengumuman akan lokasi yang digunakan untuk program itu.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan masih enggan menjelaskan rinci lokasi lahan program DP 0 rupiah. Sebab dia tidak ingin hal tersebut bocor kepada mafia tanah.

"Jadi teman-teman bisa bayangin bagaimana kalau saya rilis daerah yang akan dibangun rumah DP 0 rupiah? Bagaimana spekulasinya coba?" ucap Sandiaga di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Sandiaga meminta masyarakat untuk terus bersabar menunggu pengumuman akan lokasi yang digunakan untuk program itu.

Untuk saat ini, kata dia, pihaknya belum mau menjawab pertanyaan akan lokasi meskipun akan ditanyakan sampai 20 kali.

"Kalau ditanya-tanya terus saya enggak akan bisa jawab, jadi teman-teman mohon bersabar sampai ada pengumuman resmi," jelas Sandiaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sulit Cari Lahan

Sebelumnya Sandiaga mengakui sulit mencari lahan untuk membangun rumah DP 0 rupiah, khususnya untuk rumah tapak. Sehingga, kata dia, pihaknya akan memprioritaskan rumah susun.

"Kita udah sampaikan berkali-kali diprioritaskan untuk vertikal karena lahan di Jakarta kan sulit, diprioritaskan untuk vertikal," kata Sandiaga.

Sandiaga menegaskan, keputusan untuk membangun rumah susun ini bukan kebijakan baru.Kebijakan itu bukan kebijakan yang baru, udah diputusin waktu semasa kita lagi mempersiapkan, waktu sinkronisasi," ucap Sandi.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.