Sukses

Pertama Kali, Anies-Sandi Hadiri Paripurna DPRD DKI

Sidang tersebut beragendakan pergantian antarwaktu (PAW) anggota dewan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hadir dalam sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta. Sidang tersebut beragendakan pergantian antarwaktu (PAW) anggota dewan.

"Saya bersyukur ini kehadiran kita yang pertama dalam sidang, insya Allah minggu depan saya akan hadir untuk menyampaikan paparan visi dan misi kita lima tahun ke depan," kata Anies Baswedan di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Pada sidang paripurna kali ini, DPRD melaksanakan sidang paripurna pergantian antarwaktu lantaran terdakwa kasus uninterruptable power supply (UPS) Fahmi Zulfikar dicopot dari keanggotaan DPRD DKI.

"Memberhentikan Fahmi Zulfikar sebagai anggota DPRD DKI," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Fahmi Zulfikar berasal dari Partai Hanura. Setelah di PAW, posisi Fahmi digantikan kader Hanura lainnya, yakni Romli H Sowo.

"Meresmikan pengangkatan Romli H Sowo," lanjut Prasetio.

Adapun sejumlah pihak yang terseret kasus UPS antara lain pejabat DKI Alex Usman dan Zaenal Soleman. Alex terbukti melakukan korupsi saat menjabat sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK) pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat.

Sedangkan Zaenal tersangkut kasus UPS saat menjadi PPK pengadaan UPS Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.