Sukses

Tangis Kahiyang Pecah Saat Sungkeman dengan Jokowi-Iriana

Kahiyang dengan pakaian basahan duduk bersimpuh di depan Jokowi dan Iriana.

Liputan6.com, Jakarta Usai siraman, Kahiyang Ayu melakukan ritual sungkem pada kedua orangtuanya, Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana.

Jokowi dan Iriana duduk di kursi panjang warna cokelat dan di belakangnya terdapat gebyok yang sudah didekorasi. Kemudian, Kahiyang dengan pakaian basahan duduk bersimpuh di depan Jokowi dan Iriana untuk meminta restu atas pernikahannya dengan Bobby Nasution.

Saat meminta restu kepada ayah dan ibunya itu, tangis Kahiyang pun pecah. Dengan suara terbata, Jokowi memberikan restunya pada sang putri untuk menikah dengan Bobby.

"Anakku wedok, Bapak dan Ibu tansah paringi pangestu mugo-mugo nggonmu bebrayan pikantuk Allah Subahanahuwataala. Tansah dadio keluarga ingkang sakinah mawadah warohmah. Amin," ucap Jokowi kepada Kahiyang.

Dengan ucapan itu, Jokowi dan Iriana memberikan restu pada Kahiyang untuk menikah dengan Bobby Nasution. Jokowi juga mendoakan agar rumah tangga putri semata wayangnya itu diberkahi Tuhan, serta menjadi keluarga sakinah, mawadah, dan warohmah.

Kahiyang pun langsung mencium Jokowi dan Iriana. Sementara itu, Gibran Rakabuming, Selvi Ananda, dan adiknya Kaesang Pangarep serta keponakannya Jan Ethes menyaksikan ritual tersebut.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.