Sukses

Pengendara Motor Berjatuhan Hindari Operasi Zebra

Petugas menolong ibu-ibu pengendara motor yang jatuh saat Operasi Zebra di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Petugas menolong ibu-ibu pengendara sepeda motor yang jatuh saat Operasi Zebra di Jalan Jatinegara Timur, Jakarta Timur. Meski tidak terluka serius, dia tampak kesakitan karena sempat tertindih motornya.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Selasa (7/11/2017), tak lama kemudian hal yang sama dialami seorang pengendara sepeda motor lainnya. Sejumlah petugas kemudian membawanya untuk diberi pertolongan.

Diduga, para pengendara sepeda motor tersebut panik saat melihat petugas yang tengah Operasi Zebra. Bahkan, sejumlah pengedara diduga berusaha lari menghindar sehingga jatuh.

Tak hanya itu, petugas juga mendapati seorang ibu yang terjatuh sambil menggendong anaknya ketika dibonceng suaminya. Dia mengaku sang suami tak bisa mengendalikan motornya karena melintas di aspal yang bergelombang. Anak balitanya kemudian dibawa ke mobil ambulans untuk mendapatkan pengobatan.

Sedangkan di Jakarta Utara, banyak pengendara nekat melawan arus karena menghindari razia yang digelar di Jalan Yos Sudarso. Meski dilarang, banyak pemotor nekat melintasi jalur cepat dari arah Cempaka Putih menuju Sunter dan Tanjung Priok.

Menurut petugas, pada Operasi Zebra hari keenam, pelanggaran terhadap aturan berlalu lintas sudah mulai menurun. Meski demikian, dalam sehari masih ada ratusan pengendara yang terpaksa ditilang.