Sukses

Harapan Jokowi Setelah Kahiyang-Bobby Menikah

Jokowi tidak akan menerima pemberian hadiah yang berpotensi masuk gratifikasi dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo, mengecek persiapan pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu di sekitar kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Senin sore, 6 November 2017. Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno, Menteri PU Basuki Hadimuljono dan putranya, Gibran Rakabuming Raka. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (7/11/2017), Jokowi mengatakan pernikahan putrinya di masyarakat adat Jawa disebut dengan mantu, yang artinya segala sesuatunya yang menyiapkan dan menentukan adalah pihak mempelai wanita.

Jokowi berharap Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution akan menjadi keluarga yang rukun, tentram dan penuh kasih sayang.

Sementara sang calon menantu, Muhammad Bobby Afif Nasution, akan menjalani tradisi siraman di hotel bintang lima di Kota Solo, Jawa Tengah, pada hari ini (7/11/2017). Acara siraman Bobby akan dipandu MC yang juga penyiar RRI Solo, Taufik M Widodo.

Dari Yogyakarta, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menegaskan, Presiden Jokowi sebagai pejabat negara konsisten dengan aturan. Jokowi tidak akan menerima pemberian barang atau hadiah yang berpotensi masuk gratifikasi dalam acara pernikahan putrinya, Kahiyang Ayu.

Jokowi akan menikahkan Kahiyang Ayu dengan Bobby pada akad nikah yang berlangsung di Gedung Graha Saba Buana, Rabu 8 November 2017, pukul 09.00 WIB.