Sukses

Gara-gara Cemburu, Ratusan PNS Gelar Unjuk Rasa

Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Jayapura Papua menggelar unjuk rasa. Para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura ini merasa di perlakukan tidak sama dengan PNS di lingkungan provinsi yang mendapat tunjangan kinerja daerah.

Liputan6.com, Jayapura: Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) di Kota Jayapura Papua menggelar unjuk rasa. Para PNS di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura ini merasa di perlakukan tidak sama dengan PNS di lingkungan provinsi yang mendapat tunjangan kinerja daerah.

Awalnya, aksi unjuk rasa ini berlangsung damai dan aman. Namun tiba-tiba berubah menjadi keributan setelah para PNS membawa truk sampah dan isinya ke dalam halaman kantor gubernur Provinsi Papua, Selasa (11/1).

Aksi unjuk rasa ini dipicu rasa ketidakadilan yang diterima PNS. Di lingkungan provinsi, para PNS mendapat tunjangan. Namun di lingkungan pemkot, mereka tak mendapat hak yang sama. Kecemburuan ini memicu ratusan PNS turun ke jalan. Aksi demonstrasi pun usai setelah mereka selesai berorasi. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.