Sukses

Cara Unik Kopral Bagyo Ucap Selamat untuk Pernikahan Kahiyang

Kopral Purnawirawan Partika Subagyo Lelono dan kawan-kawan binaragawan asal Solo punya cara unik untuk mengucapkan ke keluarga besar Jokowi.

Liputan6.com, Solo - Menyambut pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Kopral Purnawirawan Partika Subagyo Lelono dan kawan-kawan binaragawan asal Solo, Jawa Tengah, punya cara unik untuk mengucapkan kepada keluarga besar Jokowi.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (6/11/2017), mereka melakukan aksi jalan kaki dari ujung utara Jalan Letjen Suprapto menuju Graha Saba Buana yang berada di arah selatan.

Tampak sesekali Kopral Bagyo mengucapkan salam suku Batak, horas, kepada pengguna jalan lain. Menurutnya, pernikahan ini dinilai sebagai ikatan kasih Bhinneka Tunggal Ika. Karenanya, dia dan komunitas binaragawan mengenakan ulos dan kain jarik batik.

Sementara itu, ratusan relawan Jaringan Kemandirian Nasional atau Jaman yang merupakan pendukung Presiden Jokowi, Senin siang berangkat menggunakan bus ke Solo.

Relawan yang berasal dari berbagai daerah, seperti Papua, Kalimantan, Sulawesi, dan Jakarta ini menyatakan tidak ada sponsor dari mana pun untuk perjalanan ke Solo. Mereka hanya ingin mengucapkan selamat atas pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.