Sukses

Mensesneg Pratikno Pantau Langsung Dekorasi Graha Saba Buana

Masuk ke dalam lobi gedung, terdapat seperangkat gamelan serta panggung untuk menyambut para tamu undangan Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Solo - Pernikahan putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tinggal dua hari lagi. Rabu, 8 November 2017, Jokowi akan menikahkan Kahiyang di Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta Jawa Tengah.

Gedung Graha Saba Buana yang akan menjadi tempat prosesi ijab kabul dan resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby mulai bersolek. Dekorasi yang didominasi dengan nuansa Jawa itu juga telah dipasang. Proses dekorasi diawasi oleh Menteri Sekertaris Negara Pratikno.

Pantauan Liputan6.com di Gedung Graha Saba Buana, Senin (6/11/2017), dekorasi mulai dipasang sejak pukul 13.05 WIB. Saat masuk ke dalam gedung pernikahan, ada photobooth untuk para tamu berfoto. Lokasi itu berupa gebyok yang dihiasi foto Kahiyang-Bobby.

Masuk ke dalam lobi gedung, terdapat seperangkat gamelan serta panggung untuk menyambut para tamu undangan Kahiyang-Bobby.

Di dalam gedung pernikahan, terlihat sekitar 100 kursi untuk para tamu. Sementara itu, petugas dekorasi masih bekerja menghias ruangan dan memasang berbagai ornamen.

Sedangkan panggung pelaminan untuk acara resepsi Kahiyang-Bobby juga masih didekorasi oleh petugas. Beberapa stand makanan juga sudah disiapkan disertai nama-nama menu makanan untuk mejamu tamu undangan.

Sebelumnya, calon besan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Ade Hanifah Siregar yang merupakan ibunda dari Bobby Nasution mengikuti acara geladi bersih pernikahan Kahiyang-Bobby.

Pantauan Liputan6.com, Ade meninggalkan Gedung Graha Saba Buana Kota Surakarta pada pukul 12.17 WIB. Usai mengikuti proses geladi resik, calon besan Jokowi ini langsung dijemput oleh mobil berpelat nomor AD 3 KO.

Dia tampak memakai batik dan kerudung senada. Ade Hanifah tidak sendirian, dia datang bersama sekitar 10 anggota keluarganya.

"Saya kemari cuma untuk geladi," kata ibunda Bobby di Gedung Graha Saba Buana, Solo, Jawa Tengah.

 

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.