Sukses

Ada Drama Politik dalam Penangkapan 11 Pangeran dan 4 Menteri Saudi?

Sebelas pangeran, empat menteri dan puluhan mantan menteri di Arab Saudi ditangkap atas tuduhan korupsi.

Liputan6.com, Jakarta Lembaga Antikorupsi Arab Saudi yang dipimpin Putra Mahkota Pangeran Mohammed Bin Salman melakukan penangkapan dan penahanan serentak atas sebelas pangeran, empat menteri, dan puluhan mantan menteri. Dua figur kuat dan paling berpengaruh di Arab Saudi termasuk di antaranya.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV (6/11/2017), pengumuman atas penangkapan lembaga antikorupsi Arab Saudi diumumkan stasiun televisi Al Arabiya yang dikontrol kerajaan Arab Saudi. Semua yang ditangkap diduga terlibat praktik korupsi.

Dua pangeran paling berpengaruh yang ditangkap adalah Pangeran Alwaleed Bin Talal dan Pangeran Miteb Bin Abdullah. Alwaleed adalah pemimpin perusahaan Kingdom Holding yang termasuk dalam daftar orang terkaya versi majalah Forbes Amerika Serikat yang punya saham di Citigroup, Twitter, serta sejumlah perusahaan media lintas negara.

Pangeran Miteb adalah komandan pasukan elite garda nasional yang baru dicopot Raja Salman. Kuat dugaan penangkapan ini adalah sebuah drama politik.