Sukses

Hasil Kerja Gerakan 1.000 di Kepulauan Seribu Dipamerkan

Dipamerkan, Hasil Kerja Gerakan 1000 di Kepulauan Seribu

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi diluncurkan di Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu, pada 31 Maret 2016, Gerakan 1000 selama 1,5 tahun belakangan ini terus menggelar banyak kegiatan. Gerakan 1000 merupakan suatu inisiasi yang  mengandung semangat meningkatkan daya dorong akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Gerakan tersebut adalah forum sinergitas program kerja kementerian/lembaga negara yang peduli terhadap pengembangan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata berbasis masyarakat. Program dari gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan daya dukung industri kreatif di Kepulauan Seribu melalui kreatifitas pembuatan film oleh anak muda. Dana pembuatan film itu nantinya akan dipergunakan untuk membangun perekonomian dan daya dukung wisata di Kepulauan Seribu.

Sebagai salah satu program yang sarat akan muatan nilai-nilai dari Gerakan Nasional Revolusi Mental, Gerakan 1000 pun menunjukkan hasil kerjanya kepada publik.

Kegiatan Aksi Nyata tersebut menggelar beraneka ragam acara antara lain pameran hasil pengembangan UMKM Kuliner, pertunjukkan tarian tradisional, Parade Kapal, launching Paket Wisata Budaya dan Konservasi dengan aplikasi penanaman 1000 Mangrove dan 100 Bibit karang sebagai alokasi dana CSR dari PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), peluncuran link Paket Wisata Budaya dan Konservasi serta oleh-oleh Kepulauan Seribu secara online melalui blibli.com dan program ITX dari Kemenpar, launching penggunaan Aplikasi Manajemen Keuangan UMKM Si Apik oleh Bank Indonesia, serta pemberian name tag secara resmi untuk Kru Film Layar Lebar “Elang - Impian 1000 Pulau” oleh Kru Darat (Sineas Muda Indonesia), Naphtali Ivan sebagai Sutradara dan Jennifer sebagai Produser  kepada Tim Pulau, Khususnya Pulau Kelapa Dua yang diketuai oleh S. Solehah Sari, sebagai Line Producer.

Acara  yang mengambil lokasi di Halaman Sekaya Maritim, Pulau Kelapa Dua tersebut juga memamerkan foto-foto hasil kegiatan Gerakan 1000 selama 1,5 tahun berjalan.  Acara dihadiri oleh London School of Public Relation (LSPR) sebagai Sponsor Marketing and PR untuk kegiatan Film Layar Lebar “Elang - Impian 1000 Pulau”, dan juga Pulau Macan yang berkontribusi sebagai Sponsor khusus terkait Scene Ekowisata Kepulauan Seribu.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.