Sukses

Puluhan Warga Sukabumi Keracunan Bubur

Pemerintah daerah setempat menggolongkan hal ini sebagai kejadian luar biasa

Patroli, Sukabumi - Hingga Senin pagi ini dari 21 orang yang dirawat akibat keracunan bubur ayam sebagian besar sudah bisa pulang. Sedangkan dua orang di antaranya masih dirawat di Rumah Sakit R Syamsudin, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Senin (6/11/2017), 21 warga Citamiang itu terpaksa harus masuk rumah sakit karena mengalami diare dan muntah-muntah. Kebanyakan korban adalah anak-anak diduga keracunan makan bubur ayam yang dibeli dari tetangga mereka. Untuk memastikannya dinas kesehatan sudah mengambil sampel untuk diteliti.

Mengingat jumlah korban cukup banyak yakni 21 orang pemerintah daerah setempat menggolongkan hal ini sebagai kejadian luar biasa dan akan menanggung seluruh biaya pengobatan. Warga juga diimbau untuk waspada dalam mengonsumsi makanan yang dijajakan.

Sampel untuk memastikan apa yang menyebabkan keracunan masih diperiksa di balai pengawasan obat dan makanan di Bandung. Saat ini juga kasus sudah ditangani Polsek Citamiang. Sejauh ini belum ada tersangka.