Sukses

Warga Diminta Waspadai Hujan Abu

Aktivitas Gunung Bromo masih menunjukkan peningkatan hingga Senin (10/1) siang. Pos pengamatan Bromo meminta agar warga tetap waspada menghadapi hujan abu serta banjir lahar yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Liputan6.com, Probolinggo: Kepulan asap dan letupan abu material vulkanik masih terus keluar dari kawah Gunung Bromo, Senin (10/1) siang. Dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, pihak pos pengamatan Gunung Bromo meminta agar warga mengantisipasi turunnya hujan abu bercampur material vulkanik serta banjir lahar yang mungkin bisa terjadi.

Aktivitas Gunung Bromo masih terus berlangsung dengan tekanan sedang hingga kuat. Suara gemuruh bahkan terdengar hingga radius tiga kilometer.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya hujan abu vulkanik dengan banjir lahar dingin, Polda Jatim mengirimkan bantuan berupa dua unit mobil SAR. Peralatan bantuan ini akan ditempatkan di lokasi yang paling terdampak hujan abu vulkanik serta banjir lahar dingin. (CHR/YUS)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini