Sukses

Makna Bagi-Bagi Kue Putu Bumbung Jelang Pernikahan Kahiyang-Bobby

Di wilayah Banjarsari, Solo, sekelompok warga tengah sibuk menganyam janur dari daun kelapa untuk pernikahan Kahiyang-Bobby.

Fokus, Solo - Beragam tradisi unik digelar untuk menyambut pernikahan Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Salah satunya berkumpul mengelilingi bancakan kue putu bumbung di acara car free day di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/11/2017), acara ini sengaja dibuat oleh kelompok pengajian Ibu Negara Iriana Jokowi untuk menyambut pernikahan putrinya, Kahiyang dan Bobby.

Makanan khas Solo berbahan dasar tepung beras ini disediakan gratis bagi masyarakat. Diharapkan melalui kue putu bumbung ini, Presiden Jokowi bisa segera mendapatkan cucu dari pernikahan Kahiyang-Bobby.

Sementara, di wilayah Banjarsari, Solo, sekelompok warga tengah sibuk menganyam janur dari daun kelapa. Nantinya hiasan khusus hajatan pernikahan ini dipasang diberbagai jalan protokol. Puluhan janur ini dibuat secara sukarela untuk memeriahkan pernikahan putri Presiden Jokowi.