Sukses

Mereka yang Jadikan Kahiyang-Bobby Ratu dan Raja Sehari

Ada lima perias yang akan mengubah penampilan Kahiyang dan Bobby. Salah satunya adalah Endang Sumaryono. Dia ditunjuk mendandani pengantin.

Fokus, Solo - Bagi pasangan calon pengantin, tak terkecuali Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, tampil memesona di hari bahagia laksana raja dan ratu dalam sehari merupakan sesuatu yang spesial. Lalu, siapa saja yang memegang peranan penting itu?

Untuk busana pengantin Kahiyang Ayu, telah dipercayakan kepada Hanif Aisyah. Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (5/11/2017), dia bertugas membuat busana untuk siraman, malam midodareni, dan akad nikah dengan konsep tradisional Jawa. Meski enggan mengungkapkan detail desain busana garapannya, Hanif memberikan sedikit bocoran.

Selanjutnya ada lima perias pengantin yang akan mengubah penampilan Kahiyang dan Bobby. Salah satunya adalah Endang Sumaryono. Dia ditunjuk oleh Ibu Negara Iriana untuk mendandani calon pengantin.

Kedua mempelai dikabarkan akan menggunakan riasan Jawa klasik sederhana. Baik itu saat prosesi siraman, ijab kabul maupun saat resepsi siang, dan malam hari.

Dalam pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby nanti, mereka akan mengenakan kain batik dodot dan batik sidomukti.

Sementara itu, busana untuk keluarga Presiden Jokowi juga telah dipesan dari toko busana Jawa Suratman, Solo. Sekitar 70 busana telah disiapkan untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu. Busana tersebut termasuk sikepan untuk digunakan keluarga besar Presiden yang masuk dalam daftar kepanitiaan acara pernikahan.

Untuk beskap, panitia memesan 70 beskap dengan dua warna hitam dan empat motif. Yaitu motif jatikusumo, wahyu gumulung, wahyu tumurun, dan parang yang semuanya berjumlah 150 jarit dengan corak warna sogan.

Di tempat lain, sejumlah perajin anyaman rotan di Desa Transan, Gatak Sukoharjo, Jawa Tengah sedang menyelesaikan ratusan kursi anyaman khusus pesanan Presiden Jokowi. Dari 114 kursi yang dipesan, 102 kursi berwarna dari bahan kayu jati disiapkan untuk tamu VIP. Sedangkan 12 kursi berwarna emas digunakan untuk ijab qobul Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Kereka kencana juga merupakan bagian terpenting untuk mengantar kedua mempelai. Rencananya kereta kencana akan disiagakan di dua tempat terpisah dan akan berakhir di Gedung Graha Sabha Buana, tempat Kahiyang dan Bobby melangsungkan akad serta resepsi.