Sukses

Begini Konsep Rumah Berlapis ala Anies-Sandi

Sandiaga Uno akan membangun rumah berlapis untuk warga ibu kota dalam masa pemerintahannya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan membangun rumah berlapis untuk warga ibu kota dalam masa pemerintahannya bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Konsep rumah itu akan berbentuk vertikal, tapi bukan rumah susun.

"Konsepnya adalah lapis 1, lapis 2, lapis 3. Itu yang menurut kami harus digunakan vertikal," kata Sandiaga di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Namun, kata dia, rumah berlapis itu tak seperti layaknya rumah susun di pemerintahan sebelumnya. Konsep rumah berlapis itu sudah berdasarkan usulan dari masyarakat.

"Jangan dibayangkan 16 lantai, ini lebih cocok dengan ekosistem masyarakat yang aktif mengusulkan ingin ditata," papar dia.

Karena hal itulah, Sandi bersama Anies berupaya untuk mewujudkan konsep rumah berlapis dengan menggelar rapat bersama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI Jakarta.

"Jadi kita ingin merangkul juga," Sandiaga menandaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Kampung Deret

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membahas program rumah berlapis dalam pengarahannya kepada pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Anies, rumah berlapis kemungkinan seperti kampung deret yang dibangun Jokowi saat menjabat sebagai Gubernur DKI. Bila rumah berlapis terwujud, ia ingin warga mendapat ukuran yang sama seperti rumah mereka sebelumnya dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggal warga sebelumnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.