Sukses

Seloroh Sandiaga Ubah Alexis Jadi Alikhlas

Sandiaga sempat menanyakan kesiapan Bang Japar untuk mendampingi Pemprov DKI Jakarta untuk memberantas prostitusi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melontarkan candaan akan mengubah Hotel Alexis dan griya pijat menjadi Al-Ikhlas saat bertemu dengan komunitas yang bergabung pada Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar).

Sandiaga sempat menanyakan kesiapan Bang Japar untuk mendampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memberantas prostitusi.

"Untuk prostitusi, Bang Japar siap mendampingi? Seperti Alexis yang sudah ditutup. Alexis jadi Al-Ikhlas, Insyaallah," ucap Sandi di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (5/11/2017).

Sandiaga tidak menjelaskan secara terperinci apa maksud jadi Al-Ikhlas itu.

Saat ditanyakan hal itu, Sandiaga hanya menyatakan bahwa ucapannya itu untuk mengubah tempat seperti hotel Alexis yang sudah tidak beroperasi menjadi hotel syariah. Kata dia, wacana itu terinspirasi dari dorongan untuk lebih banyak wisatawan ke Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng Bang Japar

"Di Kuala Lumpur sudah sangat maju, Jepang, Korea. Kalau teman-teman ingin mengkonversi kita sudah ada pendampingnya," papar dia.

Tak hanya itu, kata Sandi, hotel konvensional juga dapat bergabung menjadi bagian dalam hotel syariah. Untuk status hukumnya, kata dia, Bang Japar akan siap membantu itu.

"Ini yang pemiliknya ingin masuk, ada pendampingan dan Bang Japar kebetulan kuat sekali. Kebetulan ada lebih dari 500 advokat yang biasa dijadikan pendamping," jelas Sandiaga.

Saksikan vidio pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.