Sukses

Enam Belas Orang Tewas Karena Cuaca Dingin

Sedikitnya enam belas orang tewas akibat cuaca dingin yang terus menghantam Meksiko sejak Oktober lalu. Kementerian Kesehatan Meksiko mengatakan, sebanyak 12 korban tewas itu terkait akibat dari suhu rendah yang terjadi sejak 21 Oktober sampai 5 Januari di negara bagian Chihuahua.

Liputan6.com, Mexico City: Sedikitnya enam belas orang tewas akibat cuaca dingin yang terus menghantam Meksiko sejak Oktober lalu, demikian dikatakan pihak pemerintah setempat, Ahad (9/1).

Seperti dilansir situs Xinhua, Senin (10/1), Kementerian Kesehatan Meksiko mengatakan, sebanyak dua belas korban tewas itu terkait akibat dari suhu rendah yang terjadi sejak 21 Oktober sampai 5 Januari di negara bagian Chihuahua, dan dua korban tewas masing-masing lainnya terjadi di negara bagian Coahuila dan Puebla.

Para korban termasuk sepuluh pria dan enam wanita, kebanyakan dari mereka ditemukan tewas di rumah mereka dan sisanya ditemukan di jalanan. Di antara penyebab kematian itu korban mengalami hipotermia, menghirup karbon monoksida dan luka bakar, karena kebanyakan orang mencoba menggunakan pemanas listrik dan kompor karbon untuk menghangatkan diri. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini