Sukses

Kemensos Ajak Generasi Milenial Kenang Jasa Pahlawan

Sejumlah komunitas diajak dalam gerak jalan kebangsaan yang rutenya dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia menuju kawasan Sarinah.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati Hari Pahlawan, Kementerian Sosial menggelar jalan sehat kebangsaan di Bundaran Hotel Indonesia (HI). Lewat berbagai cara, Kemensos berupaya menjangkau generasi milenial agar menyadari jasa-jasa pahlawan.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Minggu (5/11/2017), sejumlah komunitas diajak dalam gerak jalan kebangsaan yang rutenya dimulai dari Bundaran Hotel Indonesia menuju kawasan Sarinah dan kembali ke titik awal.

Berbagai komunitas tampil menarik seperti Komunitas Sepeda Onthel dan Pramuka hingga yang mengenakan pakaian adat nusantara. Tak lupa foto-foto pahlawan nasional diusung peserta gerak jalan.

Sebelum gerak jalan, doa lintas agama digelar untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa. Menteri Sosial berharap ini jadi momentum meningkatkan jiwa patriotisme dan generasi milenial bisa melanjutkan semangat juang para pahlawan.