Sukses

Ragam Insiden dalam Operasi Zebra di Berbagai Daerah

Sejumlah pengendara sepeda motor yang berboncengan nyaris terjatuh dan terserempet minibus saat berusaha menghindari Operasi Zebra.

Liputan6.com, Tangerang - Sejumlah pengendara sepeda motor yang berboncengan nyaris terjatuh dan terserempet minibus saat berusaha menghindari Operasi Zebra Kalimaya di Cikupa, Tangerang, Banten. Mereka panik melihat petugas kepolisian menggelar Operasi Zebra.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (5/11/2017), sejumlah pengendara lain juga nekat memutar arah melawan arus lalu lintas hingga nyaris bertabrakan dengan kendaraan lain. Mereka tetap menghindari polisi, meski keselamatannya terancam.

Hingga hari keempat Operasi Zebra, Polresta Tangerang sudah menilang sekitar 700 pengendara.

Sementara itu, Operasi Zebra juga digelar di Subang, Jawa Barat. Dalam razia kali ini polisi mendapatkan 10 ribu lembar uang Thailand dan hampir 200 lembar dolar Amerika Serikat palsu.

Uang itu ditemukan polisi saat memeriksa minibus yang dikendarai Aris Setiawan di Jalan Subang-Bandung. Selain mata uang asing, polisi juga mendapatkan senjata airsoftgun.

Semula pengendara mengaku uang asing tersebut asli dan sengaja dikumpulkannya sebagai kolektor uang. Namun, Aris tidak bisa mengelak ketika polisi dalam Operasi Zebra menemukan lembar dolar palsu yang belum digunting. Untuk keperluan penyelidikan, polisi kemudian membawa Aris ke Polres Subang.