Sukses

Menanti Jurus Anies-Sandi Menata PKL Tanah Abang

Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum juga mencetuskan konsep penataan pedagang kaki lima (PKL) yang semrawut di Kawasan Tanah Abang.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno belum juga mencetuskan konsep penataan pedagang kaki lima (PKL) yang semrawut di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Pendalaman data dan ahli dari pakar masih menjadi prioritas dalam peluncuran konsep.

Seperti ditayangkan Liputan6 Pagi SCTV, Minggu (5/11/2017), kondisi terkini trotoar di sepanjang Jalan Jatibaru, salah satu sudut kawasan perdagangan Tanah Abang nyaris rapat oleh PKL.

Meski sebagian besar patuh untuk tidak melampaui garis kuning di atas trotoar, praktis hak pejalan kaki jadi berkurang.

Masalah ini masih menjadi perhatian khusus bagi Pemprov DKI Jakarta. Namun, hingga kini, konsep penataan yang baru belum juga diluncurkan.

"Kemarin kita sudah tinjauan dan juga data-data. Cuma kemarin pas mau ambil keputusan, Pak Anies-nya memerlukan data yang lebih tajam lagi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Sementara itu, sejumlah petugas Satpol PP terlihat masih berjaga-jaga di beberapa titik di sekitar Pasar Tanah Abang. Para PKL masih berharap diberi tempat untuk berjualan di sekitar lokasi.