Sukses

Alasan Anies Baswedan Tidak Hadiri Peringatan 411

Anies urung hadir dalam acara peringatan satu tahun aksi 1 November 2016 atau biasa disebut 411. Apa alasannya?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak dapat menghadiri undangan peringatan aksi 4 November 2017 atau 411 di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan yang di gelar pagi tadi.

"Karena ada kegiatan saja," ujar Anies Baswedan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017). 

Anies pun mengaku enggan menanggapi pernyataan Penasihat Presidium Alumni 212, Eggi Sudjana yang menyesalkan ketidakhadirannya dalam acara tersebut.

"Enggak ada komentar," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tersebut.

Sementara, Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengaku tak mendapatkan undangan peringatan aksi 411.

Sandi juga mengaku mempunyai agenda kegiatan pagi di sebuah Masjid di kawasan Tebet Jakarta Selatan.

"Saya enggak diundang. Dan pagi jam 04.00 WIB saya sudah salat subuh di Namira (Masjid Namira). Kan jadwalnya kalian pegang," ujar Sandi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Ormas Islam

Sejumlah tokoh dari organisasi massa Islam menghadiri peringatan satu tahun Aksi Bela Islam 411. Acara tersebut sekaligus untuk mendeklarasikan Gerakan Indonesia Salat Subuh (GISS).

Beberapa tokoh yang hadir dalam acara tersebut di antaranya Pendiri Pengajian Politik Islam Cholil Ridwan, Penasihat Presidium Alumni 212 Eggi Sudjana dan Ketua Takmir Masjid Agung Al Azhar Sobirin HS.

 Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan

  • 411