Sukses

Gratis 2 Pekan, Tol Becakayu Mulai Diserbu Warga

Warga pun terlihat antusias menggunakan akses tol Becakayu yang menghubungkan jalan dari Jakasampurna hingga Cipinang.

Liputan6.com, Jakarta - Satu dari empat gerbang Tol Becakayu dibuka setelah diresmikan Presiden Jokowi, Jumat 3 November 2017. Warga pun terlihat antusias menggunakan akses tol yang menghubungkan jalan Jakasampurna hingga Cipinang.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (4/11/2017) siang, antusiasme warga terlihat dari ratusan mobil pribadi yang sudah melintasi gerbang Tol Becakayu.

Apalagi saat ini pengendara yang ingin menggunakan akses Tol Becakayu belum dipungut biaya alias gratis. Ketetapan itu akan berlaku hingga 18 November atau dua pekan kemudian.

"Pelan-pelan aja ya pak. Hujan juga. Saat ini masih gratis pak, silakan," imbau seorang petugas di gerbang tol.

Pembangunan Tol Becakayu merupakan kelanjutan proyek yang sudah mangkrak selama 16 tahun. Pembangunan tol yang menghabiskan dana Rp 7,2 triliun ini diklaim dapat mempersingkat waktu selama 30 menit dari durasi biasanya.

Dalam acara syukuran pengoperasian jalan tol, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan harapan Jokowi. Presiden, kata Basuki, berpesan agar warga dapat memanfaatkan tol ini sebaik-baiknya.

"Harapan Beliau (Presiden Jokowi) agar Tol Becakayu ini bermanfaat bagi warga bekasi, " kata Basuki dari atas panggung.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.