Sukses

Jas hingga Beskap Berbahan Songket Pesanan Calon Suami Kahiyang Segera Rampung

Sebanyak 33 potong pakaian mencakup jas, kemeja dan beskap, dijahit di Jalan Pandu Baru, Medan, Sumatra Utara.

Liputan6.com, Medan - Empat motif kostum pakaian yang akan dikenakan keluarga calon besan Presiden Joko Widodo dan panitia resepsi, tengah dalam tahap perampungan di sebuah jasa penjahit di Medan, Sumatera Utara. Sebanyak 33 potong pakaian mencakup jas, kemeja dan beskap, dijahit di sini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (4/11/2017), penjahit di Jalan Pandu Baru, Medan, Sumatera Utara, mendapat pesanan menjahit pakaian kerabat Bobby Sasution, khusus untuk pria sejak 3 bulan lalu.

Pakaian yang tengah dibuat ini merupakan kolaborasi songket tenun bercorak khas Tapanuli Selatan. Jas dan kain pelikat ini akan dikenakan pada acara adat 24 dan 25 November mendatang.

Salah satu pakaian yang tengah dalam tahap penyelesaian adalah motif ulos khas Tapanuli Selatan, seragam khusus panitia resepsi adat yang akan dikenakan kaum pria saja.

Sementara itu, petugas Dinas Perhubungan Kota Solo, Jumat 3 November, memasang rambu-rambu petunjuk larangan parkir di sepanjang Jalan Letjen Suprapto, khususnya radius 200 meter dari Gedung Graha Saba Buana.

Area depan gedung digunakan untuk tempat parkir mobil Wapres Jusuf Kalla, sementara di bagian utara untuk lahan parkir tamu setingkat menteri.

Tamu-tamu yang datang nantinya menuju gedung menggunakan shuttle bus dan 50 becak, yang telah disiapkan Pemerintah Kota Solo.

Polres Tegal Kota, Jawa Tengah, Jumat sore, mengirimkan 39 personel ke Solo, untuk bantuan pengamanan pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu.

Mereka yang diberangkatkan adalah Satuan Fungsi Lalu Lintas, Reskrim dan Intel, menerima pengarahan dari Kapolres Tegal Kota, AKBP Semmy Ronny Thabaa.