Sukses

Jokowi Harap Tol Becakayu Bermanfaat bagi Warga Bekasi

Dia mengatakan, Presiden Jokowi sebenarnya ingin datang langsung dan melihat respons warga atas diresmikannya Tol Becakayu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak bisa menghadiri acara syukuran pengoperasian jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) di Jakasampurna, Bekasi, Jumat (3/11/2017) malam.

Meski begitu, Jokowi menitipkan salam kepada warga Bekasi yang hadir melalui Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Presiden Jokowi juga berpesan kepada warga sekitar sekaligus calon pengguna Tol Becakayu agar dapat memanfaatkan tol yang akan mulai beroperasi pada Sabtu, 4 November 2017 dengan sebaik-baiknya.

"Harapan Beliau (Presiden Jokowi) agar Tol Becakayu ini bermanfaat bagi warga Bekasi," kata Basuki dari atas panggung acara syukuran.

Dia mengatakan, Presiden sebenarnya ingin datang langsung dan melihat respons warga atas diresmikannya Tol Becakayu. Namun, Presiden berhalangan karena harus menuju ke Solo, Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan kerja.

"Pak Jokowi ke Halim dan langsung terbang ke Solo. Saya menggantikan Pak Presiden," kata dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jalur Keluar Masuk

Bagi masyarakat yang akan menjajal Tol Becakayu untuk Seksi 1B dan 1C, mereka dapat melalui lima pintu masuk dan lima pintu keluar.

Dikutip dari data PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor sekaligus investor Tol Becakayu, tol ini memiliki sistem tertutup alias tidak gratis. Sistem pembayarannya pun sudah menggunakan sistem elektronik.

Untuk pintu masuknya, masyarakat bisa melalui satu gerbang masuk Cipinang (Jakarta Timur), satu gerbang masuk Jatiwaringin (Bekasi), dua gerbang masuk Pondok Kelapa (Jakarta Timur), dan satu gerbang masuk Jakasampurna (Bekasi).

Sementara, untuk keluar Tol Becakayu, pengendara bisa melalui satu gerbang keluar Cipinang, satu gerbang keluar Jatiwaringin, dua gerbang keluar Pondok Kelapa, dan satu gerbang keluar Bintara Jaya.

Tol Becakayu dibangun lebih tinggi dari daerah sekitarnya dengan masing-masing memiliki tiga lajur. Masyarakat bisa melalui tol ini dengan kecepatan maksimal 80 kilometer per jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.