Sukses

Operasi Zebra Diwarnai Aksi Suap Pemilik Mobil ke Petugas Dishub

Pemilik mobil bak terbuka di Jakarta Barat sempat menyuap petugas saat kendaraannya akan diderek karena parkir di area larangan.

Fokus, Jakarta - Di hari ketiga Operasi Zebra, sejumlah pelanggaran masih ditemukan. Di antaranya pengendara yang tidak membawa surat kendaraan dan SIM, bahkan memutar arah untuk menghindari razia petugas.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (3/11/2017), seorang pemilik mobil bak terbuka di Jakarta Barat sempat menyuap petugas saat kendaraannya akan diderek karena parkir di area larangan parkir kawasan Daan Mogot.

Aksinya bahkan terekam oleh kamera telepon genggam seorang petugas.

Dalam operasi ini sebanyak 17 kendaraan yang parkir sembarangan diderek dan dikenakan denda sebesar Rp 500 ribu per kendaraan.

Sementara di Bogor, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor mengamankan dua unit sepeda motor yang menggunakan nomor polisi negara tetangga, Thailand. Motor-motor ini milik dua pelajar yang sedang melintas di Jalan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor saar razia tengah berlangsung.

Lain halnya dengan Operasi Zebra yang digelar di Kebon Nanas, Jakarta Timur. Sempat terjadi ketegangan antara pemotor dan petugas. Berawal dari hentikannya pengendara tersebut lantaran tidak menyalakan lampu utama motor.