Sukses

Ini Lokasi Akad Nikah Kahiyang-Bobby di Graha Sabha Buana

Gibran juga menjanjikan akan mengumumkan makanan istimewa untuk pernikahan Kahiyang-Bobby.

Liputan6.com, Solo - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mantu yang kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. Pernikahan anak-anaknya itu digelar di tempat sama, yaitu di Graha Sabha Buana. Meski digelar di tempat yang sama, akad nikah akan berlangsung di ruangan yang berbeda.

Pada 11 Juni 2015, putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka menikah dengan mantan Putri Solo, Selvi Ananda. Mereka mengikat janji suci di Graha Saba Buana. Kala itu, akad digelar di bagian depan Graha Sabha Buana.

Graha Sabha Buana meruapakan gedung milik keluarga Presiden Jokowi. Gedung pertemuan yang beralamat di Jalan Letjen Suprapto nomor 80 B, Sumber Banjarsari ini dibangun pada 2002. Bangunan ini memiliki luas 4.000 meter persegi.

Ornamen kayu-kayu menghiasi gedung ini. Bagian depan bangunan, di kanan kirinya, ada ruangan. Bagian kanan merupakan ruangan transit, sementara kiri difungsikan sebagai kantor Chilli Pari. Akad nikah Gibran dulu digelar di ruangan transit itu.

Suasana di gedung Graha Sabha Buana, Solo, Jawa Tengah (Liputan6.com/ Fajar Abrori)

Pada 8 November 2017, adik Gibran Rakabuming, Kahiyang Ayu dipersunting oleh lelaki keturunan Batak, Bobby Nasution. Pernikahan juga digelar di Graha Saba Buana.

Berbagai persiapan sudah disiapkan, termasuk menyebar undangan. Tapi untuk lokasi akad berbeda saat pernikahan nanti.

Gibran Rakabuming Raka, juru bicara keluarga Presiden mengungkapkan, akad akan digelar di ruangan inti Graha Sabha Buana. Pemilihan itu tak lain karena banyaknya jumlah tamu yang akan menghadiri ijab kabul pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

"Nanti di dalam (akad nikahnya). Ya, pertimbangannya jumlah tamu yang hadir lebih banyak (dibandingkan dengan ijab nikah Gibran dan Selvi)," ucap Gibran yang merupakan pemilik usaha catering Cilli Pari ini, Jumat (3/11/2017).

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menu di Acara Pernikahan

Gibran juga menjanjikan akan mengumumkan makanan istimewa untuk pernikahan adiknya. Pengumuman itu bakal dilakukan dua hari menjelang akad pernikahan.

"Mungkin besok Senin saja. Temen temen wartawan bisa test food makanan sebelum dihidangkan pasa tamu," ucap dia.

Sebelumnya, Gibran menuturkan, makanan yang akan disajikan dalam pernikahan Kahiyang adalah standar tradisional Jawa.

"Enggak ada makanan Sumatera, karena mereka (tamu dari keluarga Bobby) juga pastinya ingin merasakan makanan Jawa. Nanti makanannya ada tengkleng, sate kere, cabuk rambak, gudeg, nasi liwet, serabi, ledre," kata Gibran di Solo, Jumat 6 Oktober 2017.

Selain menu tradisional Jawa, putra sulung Jokowi ini juga menyiapkan menu spesial. Namun, Gibran enggan membocorkan menu makanan itu untuk saat ini. "Nanti surprise saja. Kalau dibocorkan sekarang bukan surprise namanya, " kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.