Sukses

Babat Timor Leste Skor 5-0, Timnas Indonesia Siap Hadapi Korsel

Kalahkan Timor Leste dengan skor 5-0, Timnas Indonesia siap kalahkan tuan rumah, Korea Selatan, Sabtu (4/11) besok.

Fokus, Paju - Tim Nasional Indonesia U-19 melakoni laga kedua Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018, menghadapi Timor Leste di Paju Public Stadium. Indra Sjafri, sang pelatih melakukan rotasi pemain dengan mencadangkan Egy Maulana Vikri dan Muhamad Rafli Mursalim serta mengandalkan penyerang tunggal Hanis Saghra Putra di babak pertama.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Jumat (3/11/2017), hasilnya Garuda Muda kesulitan untuk mencetak gol walaupun menguasai jalannya laga dan memiliki banyak peluang. Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 0-0 bertahan untuk kedua tim.

Di babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani untuk mempertajam daya gedor. Strategi tersebut berbuah manis saat Indonesia mencetak gol pertama setelah enam menit babak kedua berjalan. Tendangan keras jarak jauh Saddil Ramdani berhasil memperdaya kiper Timor Leste, Fernando Da Costa.

Aksi individu menawan Hanis Saghara putra membawa Indonesia unggul 2-0 sembilan menit kemudian.

Indonesia akhirnya menutup laga dengan kemenangan telak 5-0, melalui hattrick tiga gol dari Egy Maulana Vikri pada menit 84, 88 dan 91.

Kemenangan atas Timor Leste menempatkan Tim Nasional Indonesia U-19 memuncaki klasemen sementara Grup F dengan poin enam dari dua kemenangan. Sedangkan Timor Leste yang menelan dua kekalahan ada diperingkat keempat dengan poin nol.

Selanjutnya Tim Nasional Indonesia U-19 akan menghadapi laga berat melawan tuan rumah, Korea Selatan pada Sabtu, 4 November mendatang.