Sukses

Kenduri Sederhana untuk Pernikahan Putri Jokowi dari Warga Solo

Sejumlah warga Solo menggelar kenduri untuk prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warga Solo menggelar kenduri untuk prosesi pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. Acara digelar sebagai doa selamatan agar acara pernikahan diberikan kelancaran.

Puluhan warga yang terdiri dari orang tua, ibu, dan anak-anak terlihat duduk lesehan di atas tikar, tepatnya di pintu masuk gang Kampung Joho, RT 07 RW 08, Manahan, Solo, Kamis sore, 2 November 2017. Mereka duduk memutar mengelilingi nasi tumpeng.

Acara kenduri itu ditandai dengan menggelar acara doa keselamatan yang dibacakan oleh sesepuh setempat. Setelah doa selesai, tokoh masyarakat itu pun langsung memotong nasi tumpeng untuk dibagikan kepada warga yang hadir dalam kenduri. (Liputan6.com/Fajar

Spanduk ucapan selamat menikah untuk kedua calon mempelai juga terpasang di mulut gang kampung tersebut. Bahkan, foto kedua calon mempelai juga terpampang di bagian dinding Kampung Joho.

Acara kenduri itu ditandai dengan menggelar acara doa keselamatan yang dibacakan oleh sesepuh setempat. Setelah doa selesai, tokoh masyarakat itu pun langsung memotong nasi tumpeng untuk dibagikan kepada warga yang hadir dalam kenduri.

Koordinator acara kenduri, Yunus Ari Seno mengatakan sebagai warga Solo turut berbahagia karena Presiden Jokowi memiliki hajat untuk menggelar pernikahan putrinya pada 8 November 2017 nanti. Wujud kecintaannya kepada mantan Wali Kota itu dilakukan dengan menggelar kenduri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Kelancaran dan Keselamatan

"Pada dasarnya sebagai warga Solo, kita sangat bangga dan bersyukur dengan acara pernikahan putri Pak Presiden. Untuk itu, kita wajib ikut mendoakan dengan menggelar kenduri ini," kata dia usai acara kenduri di Kampung Joho, Kamis, 2 November 2017.

Dalam acara tersebut, menurut Yunus, warga mendoakan supaya acara pernikahan berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun. Selain itu, kita juga ikut mendoakan supaya kelak kedua mempelai bisa mengarungi kehidupan rumah tangga dengan baik. 100

Acara kenduri itu ditandai dengan menggelar acara doa keselamatan yang dibacakan oleh sesepuh setempat. Setelah doa selesai, tokoh masyarakat itu pun langsung memotong nasi tumpeng untuk dibagikan kepada warga yang hadir dalam kenduri. (Liputan6.com/Fajar

"Dalam kenduri ini, kita mendoakan agar kedua mempelai menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah," ucapnya.

Salah satu warga, Retno mengatakan dengan acara kenduri selamatan ini untuk ikut mendoakan hajatan yang digelar Presiden Jokowi untuk menikahkan putrinya bisa berjalan dengan lancar."Kita ikut berdoa suapaya acaranya tanpa ada halangan suatu apapun. Keluarga Pak Jokowi sehat dan kedua mempelai menjadi keluarga yang bahagia," kata dia.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.