Sukses

Golkar Segera Keluarkan SK Dukungan untuk Ridwan Kamil

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar menyatakan, Surat Keputusan atau SK dukungan Ridwan Kamil (RK) maju Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018 segera dikeluarkan.

"SK Ridwan Kamil sebenarnya sudah selesai. Kita harapkan pada bulan November," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta Barat, Kamis (2/11/2017).

Dia menjelaskan, alasan pemilihan Ridwan Kamil dibanding kader Partai Golkar sendiri Dedi Mulyadi, karena berdasarkan survei terakhir, masyarakat Jawa Barat lebih menginginkan sosok Wali Kota Bandung itu.

"Dalam perkembangan terakhir, setelah 4 bulan kita kaji sampai pada satu kesimpulan bahwa memang yang dikehendaki rakyat sebagai Cagub Jabar adalah Ridwan Kamil, ditandai dengan hasil survei yang ada," ucap dia.

Idrus mengatakan, untuk pendamping Ridwan Kamil di Pilkada Jabar 2018 adalah Daniel Muttaqien. Pemilihan pasangan ini setelah dilakukannya komunikasi partai berlambang pohon beringin ini.

"Kalau bukan Dedi wakilnya, ya Daniel. Dan akhirnya dari pilihan-pilihan yang ada jatuhnya pada RK, jadi RK-Daniel Muttaqien," papar dia.

Karena Golkar sudah dipastikan akan mengusung Ridwan Kamil, Idrus menegaskan pihaknya segera lakukan komunikasi dengan partai-partai politik lain pengusung pria yang kerap disapa Kang Emil ini.

"Tadi malam saya sudah ketemu Ridwan Kamil di salah satu acara televisi dan kita sempat berbicarakan dalam waktu yang tak lama kita akan lakukan pertemuan dengan partai-partai pendukung Ridwan Kamil untuk membicarakam proyeksi deklarasi. Deklarasi itu berikan satu sinyal kepada rakyat bahwa inilah pemimpin Anda 2018 mendatang,” tegas Idrus.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

1 dari 2 halaman

Dukung Ridwan Kamil

Partai Golkar resmi mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2018.

Sekjen Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, partainya telah melakukan kajian mendalam. Selain itu, berdasarkan hasil survei dan keinginan partai memenangkan Pilkada Jabar, maka memutuskan memberikan dukungan pada Ridwan Kamil

"Sesuai dengan hasil rapat tim pilkada pusat, maka DPP Partai Golkar telah menetapkan calon gubernur adalah saudara Ridwan Kamil, dan saudara Daniel Muttaqin sebagai calon wakil gubernur untuk Pilkada Jawa Barat," ujar Idrus di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 27 Oktober 2017.

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
Nurul Arifin: Saya Direkomendasi Partai Jadi Wali Kota Bandung