Sukses

Operasi Zebra Sasar Pemotor Nekat dan Atribut TNI-Polri

Operasi Zebra 2017 dilakukan petugas gabungan TNI, Polri dan Sudin Perhubungan Jakarta Utara di Jalan Yos Sudarso Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta - Demi menghindari operasi zebra, sejumlah pengendara nekat melawan arus di Cikupa,Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Kamis (2/11/2017), ada juga yang terpaksa menyerah pada polisi setelah sempat menolak untuk membayar denda tilang. Padahal sudah jelas mereka tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan seperti SIM.

Operasi Zebra 2017 juga dilakukan petugas gabungan TNI, Polri dan Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Kamis siang di Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Tak hanya angkutan umum yang terjaring, ratusan kendaraan beratribut TNI-Polri pun diperiksa petugas. Bahkan jaket loreng yang digunakan pengendara motor juga ikut disita.

Polisi juga menilang seorang PNS yang bekerja di Baharkam Polri lantaran mengganti plat nomor kendaraannya dengan plat nomor berlogo Polri.

Sementara itu, operasi zebra di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, tepatnya di flyover Pesing masih didominansi kendaraan roda dua. Meski telah terpasang rambu dilarang melintas, masih banyak motor yang melintas.

Jalur Transjakarta pun tak luput dari petugas. Sejak pagi tadi, polisi telah menindak 150 pelanggar, baik melanggar rambu maupun masuk ke jalur busway.