Ribuan Truk Sembako Tertahan di Pelabuhan Merak

  • Ekonomi & Bisnis
  • 0
  • 07 Jan 2011 17:12
Liputan6.com, Merak: Ribuan truk angkutan sembako antre di area parkir PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan Merak dan sepanjang Jalan Cikuasa Atas, Cilegon, Banten. "Sejak Jumat (7/1)pagi tadi, saya mengantre di jalan layang di Jalan Cikuasa Aras Merak dan sampai sekarang antrean masih terus memanjang," kata Jumrowi, salah seorang sopir truk pengangkut bahan pokok, Jumat (7/1).

Menurutnya, antrean panjang kendaraan sampai dua kilometer di Jalan Cikuasa Atas, Merak, terjadi sejak Kamis malam. "Kalau saya baru lima jam, sedangkan teman-teman lainnya yang sudah mengantre duluan sudah masuk di kawasan Pelabuhan Merak," ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Sarmin, sopir truk yang mengangkut pakan ternak. Ia baru mendapatkan informasi dari petugas yang mengatur di Cikuasa Atas, bahwa antrean kendaraan akan bertambah panjang sampai besok. "Kemungkinan butuh sehari lagi bagi kendaraan yang saat ini antre Cikuasa Atas Merak agar bisa diseberangkan. Karena di pelabuhan juga banyak kendaraan yang antre," katanya.

Masih menurut dia, antrean truk dengan tujuan berbagai kota di Sumatera seperti Medan, Palembang bahkan Aceh, sudah terbiasa dengan antrean truk jika akan menyeberang. "Kalau saya sih sudah tidak aneh lagi, yah ikuti saja, apa yang terjadi di Pelabuhan Merak, kalau harus antre, yah antre," katanya pasrah. Kepala Cabang PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Merak Teja Suparna tidak dapat dimintai komentarnya mengenai antrean truk di Pelabuhan Merak. (Ant/ARI)

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler