Sukses

Kontrak Politik PDIP dengan Para Calon Kepala Daerah

Liputan6.com, Serang - PDIP hingga saat ini belum menentukan calon kepala daerah di beberapa tempat. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Ahmad Basarah, partainya berhati-hati dalam memilih kepala daerah.

Hal ini lantaran kepala daerah itu kelak harus mensukseskan pemilihan legislatif dan presiden 2019 mendatang.

"Di dalam kontrak politik bagi calon kepala daerah salah satunya mensukseskan pileg dan pilpres," ujar Basarah di Kota Serang, Banten, Rabu 1 November 2017.

Basarah mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri selalu menekankan gotong royong untuk memenangkan Pemilu 2019.

"Bu Mega menekankan perlunya semangat gotong-royong dalam tubuh partai, kemudian saling soliditas partai, kemudian menjalankan tugas partai dengan penuh tanggung jawab," ujarnya.

Untuk itu, kata Basarah, para calon kepala daerah yang diusung PDIP harus mensukseskan Pileg dan Pilpres.

"Pileg dan pilpres merupakan satu tarikan nafas, oleh karena itu calon kepala daerah yang di usung PDIP harus mensukseskan pileg dan pilpres," ujar Basarah.

Sementara untuk Pilpres 2019, kata Basarah, partainya belum menentukan siapa yang bakal mendampingi Joko Widodo atau Jokowi sebagai calon presiden.

"Sejauh ini partai yang sudah mendukung Jokowi ada Hanura, yang dulunya KIH, sudah menyatakan kembali (mendukung) Jokowi. (Pendamping Jokowi) masih jauh (belum dibahas)," kata Basarah.

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Staf Khusus Jokowi Maju di Pilkada Papua 2018
Artikel Selanjutnya
PDIP Jateng: Kalau Mau Koalisi Pilkada, Datanglah ke Jakarta