Sukses

Megawati Ingatkan Pentingnya Soliditas Partai

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pengarahan tertutup kepada seluruh kader dan struktur PDIP wilayah Banten.

Pengarahan Megawati selama dua jam dalam rangka konsolidasi internal partai menjelang pilkada serentak adalah Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Serang.

"Pengarahan Ibu Megawati tidak spesifik bicara pilkada Banten. Ibu Megawati justru menekankan pentingnya menjaga soliditas partai. Semua kader diminta bersatu padu agar PDIP di wilayah Banten semakin baik," ujar PLT Sekjen DPP PDIP Eriko Sotarduga seusai pengarahan tertutup Megawati di kantor DPD PDIP Banten di Kota Serang, Rabu (1/11/207).

Kesediaan pengurus dan kader untuk turun ke bawah termasuk mengotimalkan peran pengurus ranting dan anak ranting yang sehari-hari bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Eriko menjelaskan ada hal menarik sebelum Megawati memberikan pengarahannya.

"Ibu Megawati meminta agar kader khususnya pengurus ranting dan anak ranting merapat ke depan bahkan sampai mendekati podium. Ibu Megawati ingin mereka melihat dan mendengar pidatonya secara dekat," papar Eriko.

Oleh karena itu, dalam arahannya, Megawati ingin para pengurus partai di tingkat bawah untuk mendapat perhatian.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Tidak Korupsi

Sementara Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah menambahkan Megawati mengingatkan para kader PDIP baik yang di eksekutif dan legislatif untuk tidak terlibat dalam praktik korupsi.

"Kader diminta menjaga nama baik partai. DPP PDIP tidak memberi ampun dan langsung menjatuhkan sanksi pemecatan kepada kader yang terkena masalah hukum," ujar Basarah.

Sejatinya, Megawati hadir di Banten untuk melakukan konsolidasi terkait rencana pilkada di dua kabupaten dan kota yang ada di Banten.

Empat daerah di Banten yang akan melangsungkan pilkada serentak adalah Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Serang.

Megawati juga melantik penyesuaian kepengurusan DPD PDIP Banten periode 2015-2020.

Artikel Selanjutnya
Sekjen PDIP Ungkap Dialog Megawati dan Jokowi‎ di Idul Adha
Artikel Selanjutnya
Tak Mau Bahas Capres, PDIP Ingin Jokowi Selesaikan Janji Kampanye