Sukses

Ratusan Orang Tertipu Bisnis Berkedok MLM

Jangan mudah tertipu tawaran investasi dengan bunga tinggi. Di Banyuwangi, Jatim, ratusan orang tertipu bisnis berkedok investasi MLM. Kini pelakunya harus berhadapan dengan polisi.

Liputan6.com, Banyuwangi: Ratusan orang di Banyuwangi, Jawa Timur, tertipu bisnis berkedok investasi multi level marketing (MLM). Para korban yang mengaku telah tertipu hingga ratusan juta rupiah akhirnya mengadukan salah seorang pengurus bisnis investasi MLM, Kolis Artur, ke polisi. Kepada petugas Kolis mengaku berhasil mengumpulkan uang miliaran rupiah dari bisnis yang berpusat di Yogyakarta itu.

Warga yang tertipu awalnya tidak curiga dengan bisnis ini, karena dalam pekan pertama uang mereka kembali. Namun pekan berikutnya para korban tidak pernah mendapatkan uang yang dijanjikan. Untuk penyelidikan lebih lanjut Kolis dan dua mobil mewahnya kini ditahan polisi.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini