Sukses

Makassar Dapat Gelar Kota Layak Pemuda, Ini Respons Wali Kota

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Olahraga menobatkan sejumlah kota sebagai Kota Layak Pemuda 2017 bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89. Salah satu kota yang mendpatkan penghargaan tersebut yaitu kota Makassar.

Walikota Makassar Ramdhan Pomanto menyambut baik terpilihnya Makassar sebagai Kota Layak Pemuda.

"Kami berharap penghargaan ini mampu memicu dan memacu para pemuda untuk lebih bekerja nyata di masa mendatang, karena para pemuda adalah pemilik masa depan dan masa depan yang baik ditentukan oleh pemuda hari ini," ujar Pomanto dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/10/2017). 

Menurut dia, penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi yang tidak bisa dilepaskan dari kerja dan semangat para pemuda Kota Makassar.

Melalui penghargaan tersebut, maka Makassar masuk dalam jajaran kota-kota pertama di Indonesia yang menyandang gelar Kota Layak Pemuda karena ajang penghargaan tersebut baru pertama kali digelar oleh Kemenpora.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menpora RI Imam Nahrawi di Hotel Grand Inna, Padang, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi berharap pemberian penghargaan yang perdana diselenggarakan itu menjadi bagian sejarah Indonesia dan mampu meningkatkan partisipasi pemuda-pemudi se-Nusantara.

"Tantangan menjadi seorang pemuda yaitu mampu memberikan kontribusi kepada negaranya, karena pemuda saat ini akan menjadi pemimpin di masa mendatang," ujar Menpora Imam Nahrawi.

Terdapat 10 daerah kabupaten kota yang mendapatkan penghargaan di antaranya Padang, Bandung, Jakarta Utara, Tangerang, Tangerang Selatan, Ternate, dan Bantaeng.

Selain piala dan penghargaan, kabupaten/ kota terpilih juga mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp100 juta dari Kemenpora RI.

 

Saksikan Video pilihan Berikut Ini: